Warung Teruna, sejak 1947

Foto yang diambil kira-kira tahun 1997 ini kiriman dari Vanessa Catzo, cucu dari pendiri Warung Teruna yang menurut kisahnya sudah ada sejak tahun 1947. Dari pertama dibuka hingga kemudian dilanjutkan oleh ibunda dari Vanessa Catzo tetap menggunakan nama Warung Teruna. Warung ini dulu berada di Jl.Munif Kota Batu, satu deretan dengan Toko Busana milik Bang Farid, Toko Buku Prasojo, dan juga warung pracangan milik Om Brewok (karena pemiliknya brewok maka orang-orang memanggilnya dengan sebutan itu).

Pernah pada spanduk yang dipasang di depan warung ini dituliskan “Nasi Pecel Rp.150,-” harga yang sungguh murah kala itu, dan seingat saya warung ini selama bulan ramadan juga buka sampai subuh untuk menyediakan makanan bagi mereka yang perlu makan sahur.

Saya beberapa kali sempat makan di warung ini, karena disamping makanannya oke, dari sini kita juga bisa melihat suasana alun-alun Kota Batu dan jalan raya di sebelah timur alun-alun dengan leluasa sambil menikmati santap siang.

Warung Teruna saat ini memang sudah tidak ada lagi, namun menurut Vanessa Catzo ada rencana untuk membukanya kembali. Semoga rencana tersebut terwujud, karena bagaimanapun juga warung ini adalah bagian dan saksi dari perubahan Kota Batu, terutama daerah di sekitar Jl.Munif dan sekitarnya.

***

Jatz, 07 Juli 2016

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s